Setelah sekian lama saya tidak membuat artikel baru untuk mereview sebuah smartphone,akhirnya saya sempat untuk menuliskan sebuah artikel baru.

Beberapa hari yang lalu,Sony merilis sebuah smartphone barunya,smartphone baru ini bisa dibilang merupakan penerus dari Xperia Active.Begitu mendengar nama Xperia Active,sobat blogger pasti akan berpikir smartphone ini pasti tahan air dan debu.Yups,tidak salah,smartphone penerus Xperia Active  yang memiliki codename ST27 ini memang tahan air,debu,dan tentunya tahan banting.ST27 atau Xperia Go tentunya lebih disempurnakan lagi dari pendahulunya,bahkan Xperia Go sudah mendapatkan IP67 , level tertinggi untuk ketahanan pada smartphone.
Jadi bisa dibilang,Xperia Go merupakan smartphone paling yang memiliki level ketahanan terbaik untuk saat ini.

Selain memperbaiki ketahanannya,Sony tentunya juga menyempurnakan desain fisik dan kemampuan smartphone ini.Smartphone yang memiliki layar touchscreen berukuran 3,5″ yang dapat digunakan meski dalam kondisi basah ini memiliki bentuk yang menurut saya jauh lebih baik dari pendahulunya,karena saya tidak suka sesuatu yang bentuknya berbeda antara sisi kiri dan kanan(Xperia Active memiliki pengait di kanan bawah yang membuat bagian kiri dan kanannya berbeda,dan saya tidak suka itu).Selain itu Xperia Go juga jauh lebih tipis dari pendahulunya.

Xperia Go memiliki Prosesor DualCore 1Ghz yang dipadu dengan 512MB RAM dan memori internal 8 GB ( Dapat diakses user hingga 4 GB ).Hanya 4GB yang dapat diakses?Jangan khawatir,Xperia Go juga dilengkapi degnan slot MicroSD yang dapat diisi hingga 32GB.Sejauh ini belum ada keterangan jelas mengenai keberadaan dan kapasitas MicroSD bawaan Xperia Go.


Untuk pengambilan gambar,Xperia Go dilengkapi dengan kamera 5MP dengan LED Flash yang dapat merekam video dengan resolusi HD720p.Untuk membantu penggunanya,Xperia Go juga dilengkapi Barometer yang dapat digunakan untuk mengukur tekanan.Semuanya itu didukung oleh baterai dengan kapasitas 1305mAh yang diklaim dapat bertahan untuk telepon dengan durasi 6 jam 30 menit.

Spesifikasi Xperia Go

1 GHz STE NovaThor™ U8500 Dual Core Processor.
ARM® Mali™ 400 GPU and NEON®CPU extensions.
Quad EDGE/GSM/GPRS 850, 900, 1800, 1900.
8 GB (up to 4 GB user-accessible memory) internal phone storage.
512 MB RAM.
Memory card slot: microSD™, up to 32 GB

3.5” Reality display with Mobile BRAVIA® engine.
xLOUD Experience

5 MP fast capture camera.
16x digital zoom.
LED photo flash.
720p HD video recording.

Accelerometer.
Proximity sensor.
Ambient light sensor.
Magnetometer.
Pressure sensor.

Bluetooth™.
aGPS.

IP67 certification.
DLNA Certified®.
Launched on Android™ 2.3 (Gingerbread), upgradeable to Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)

Update 14 Juni 2012

Xperia Go dijadwalkan akan dirilis pada Juli 2012 di Inggris dengan harga antara £250-£300 atau Rp.3.480.360,00 hingga Rp.4.176.432,00 .
Jika sobat blogger merasa harganya terlalu mahal,jangan khawatir,karena itu adalah harga saat dirilis di Inggris pada Juli nanti.Sedangkan ketika dirilis di Indonesia mungkin harganya sudah lebih murah dari itu.