Jika ingin melihat seberapa hebat kemampuan Sony dalam membuat produk Smartphone,kita memang harus melirik ke negara asalnya yaitu Jepang.Bagaimana tidak,dari segi kamera saja Sony (Ericsson) sudah pernah merilis sebuah handphone dengan kamera Cyber-Shot™ beresolusi 16,2 MegaPixels yang tahan air dan debu yang diberi kode S006 beberapa saat(Sekitar 3 bulan) setelah Nokia merilis Nokia N8(Kamera 12,1 Megapixels).Hanya saja Sony (Ericsson) S006 ini hanya dipasarkan di Jepang.Bagaimana jika kita membelinya di Jepang lalu membawanya ke Indonesia?Berdasarkan pengalaman seorang senior saya, handphone itu tidak dapat menggunakan SIM Card Indonesia,sehingga tidak dapat telepon,sms,dll.

Kali ini sebuah model Sony Xperia  dikabarkan akan menuju ke NTT DoCoMo di Jepang. Spesifikasi dari SX Xperia (SO-05D) dengan kode nama Komachi telah bocor di sejumlah blog Jepang.  Xperia SX akan mengikuti  Xperia NX (setara Xperia S) dan Xperia GX (Sony LT29i ‘Hayabusa’).

Laporan menunjukkan  handset ini akan dilengkapi dengan layar 3,7-inci QHD (540 x 960) , 1.5GHz dual-core (Qualcomm MSM8960 chipset), 8GB ROM, RAM 1GB dan baterai 1500mAh. Xperia SX terlihat  akan ditakdirkan untuk NTT DoCoMo di Jepang saja. Oleh karena itu akan mendukung layanan Xi nya LTE. Ini juga akan menyertakan fitur Jepang seperti inframerah , tuner One-Seg dan Felica NFC. Tanggal rilis tetap tidak diketahui untuk saat ini.