Beberapa waktu yang lalu dalam salah satu post yang ada di blog ini,saya pernah mengatakan mengenai adanya paket Xperia Unlimited yang disediakan oleh sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler yang memiliki berbagai prestasi yang membanggakan,diantaranya

1.Merupakan operator telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dengan layanan pascabayar.
2.Operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia.
3.Menjadi operator seluler ketujuh didunia yang mempunyai lebih dari 100juta pelanggan dalam satu negara(Per Mei 2011).

Operator seluler ini memiliki tiga produk GSM, yaitu SimPATI (prabayar), Kartu AS (prabayar), dan kartuHALO (pascabayar). Selain itu, operator seluler ini juga memiliki layanan internet nirkabel lewat jaringan telepon seluler, yaitu Telkomsel Flash.

Dari nama layanan internetnya saja dengan mudah para Blogger dapat mengetahui operator seluler yang saya maksud adalah Telkomsel.
Ya,saya adalah salah satu pengguna Kartu AS dari Telkomsel sejak pertama kali saya memiliki handphone bertahun-tahun yang lalu.Tahun lalu,saya baru mendengar kabar bahwa Telkomsel menyediakan layanan data(Internet) untuk pengguna handset  Xperia dengan harga khusus yaitu:
1.Paket Xperia Unlimited Mingguan dengan harga Rp.33.000,00(7 hari,Maks.384kbps,F.U 50MB)
2.Paket Xperia Unlimited Bulanan dengan harga Rp.55.000,00(30hari,maks.384kbps,F.U 150MB)


Saya sudah pernah mencoba untuk mengaktifkan paket ini beberapa bulan yang lalu,tetapi gagal.Setelah diselidiki ternyata kegagalan itu disebabkan karena saya masih memiliki paket Telkomsel Flash mingguan.Pada tanggal 21 April 2012 yang lalu,saya mencoba lagi untuk mengaktifkan paket Xperia Unlimited tersebut.Dengan harga yang sedemikian,maka saya pun tentunya memilih untuk mengaktifkan Xperia Unlimited Bulanan seharga Rp.55.000,00 dan pulsa saya pun langsung terpotong sesuai dengan harga tersebut.

Setelah itu,langsung saya coba untuk mengakses internet dengan menggunakan browser dan hasilnya . . . . . . . .
“Web page not avaiable . . . . . . . . . Bla . . . . . . . . Bla . . . . . . Bla. . . . . .”
Awalnya saya mengira ada masalah dengan website yang saya buka waktu itu(Website Sony Mobile),tetapi setelah saya coba untuk membuka website lain dan mengupdate status di beberapa media jejaringan sosial ternyata juga tidak bisa.
Keesokan harinya saya langsung menghubungi pihak Telkomsel dan melaporkan permasalahan tersebut.Parahnya,saya lupa untuk menghubungi nomor layanan Telkomsel di “188” melainkan menghubungi nomor  031-8403811 sehingga percakapan layanan selama 10 menit lebih itu pun memotong pulsa saya senilai Rp.9.***,00(Saya lupa angka pastinya).Permasalahan tersebut ditanggapi oleh Customer Service dan saya diminta untuk menunggu selama 3×24 jam.
Karena tidak kunjung ada kabar,pagi ini saya pun menghubungi Telkomsel lagi tetapi di nomor yang benar yaitu 188 sehingga hanya dikenakan biaya Rp.300,00 . Kali ini saya mendapat info yang memancing emosi dan sangat mengecewakan saya sebagai pengguna Telkomsel selama bertahuna-tahun. Bagaimana tidak,ternyata Paket Xperia Unlimited yang disediakan oleh Telkomsel hanya dapat digunakan dengan beberapa Handset Xperia yang menurut saya sudah merupakan tipe-tipe yang agak lama,yaitu:

1.Sony Ericsson Xperia X10
2.Sony Ericsson Xperia X10 Mini
3.Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro
4.Sony Ericsson Xperia X8
5.Sony Ericsson Xperia Arc
6.Sony Ericsson W8

Padahal di bagian “Info”,jelas tertulis “Paket unlimited ini hanya bisa digunakan pada hp Xperia series dan kartu simPATI/AS.”. Jika di artikan dengan bahasa Indonesia yang benar,kata “Xperia Series” tentunya berarti “Seri Xperia”  dan tentunya semua Seri Xperia karena tidak ada kata “Tertentu” dalam info itu.

Setelah saya meminta penyelesaian masalahnya,Cutomer Service Telkomsel malah dengan ringannya mengatakan “Digunakan saja pada handset Xperia Series yang tadi sudah saya sebutkan.”. Meminta refund pun tidak ditanggapi,sehingga tentunya saya lebih memilih untuk merelakan pulsa saya senilai Rp.55.000,00 + Rp.9.***,00 + Rp.300,00 dan tidak dapat mengakses internet sama sekali dengan Xperia Ray saya selama 1 bulan(Karena Paket Xperia Unlimited 1 bulan masih berlaku di SIM Card saya) daripada membeli sebuah handset Xperia baru lagi demi Rp.55.000,00 + Rp.9.***,00 + Rp.300,00 apalagi Handset-handset yang disebutkan itu sudah mulai langka di pasaran .