Seperti yang kita ketahui,Android dan Windows Mobile adalah dua buah Sistem Operasi mobile device yang paling populer dan paling diminati saat ini.Dan tentunya sebagai salah satu produsen smartphone dengan sistem operasi Android,Sony Mobile/Sony Ericsson memperoleh keuntungan dengan meningkatnya penjualan serta penguasaan pasar smartphone.Data-data menunjukkan bahwa Sony Ericsson memiliki pangsa pasar tang meningkat lebih dari dua persen (dari 3,2 persen pada 2010 menjadi 5,5 persen pada tahun 2011). Hal ini menempatkan Sony Mobile di posisi keenam (naik satu peringkat dari tahun lalu) secara keseluruhan di belakang brand-brand seperti dari Apple , Samsung, Nokia, RIM dan HTC Sebuah hasil yang cukup baik.


Di antara penjualan smartphone Android,Sony Mobile(Sony Ericsson) berada di tempat kedua dengan pangsa 12 persen, sedikit di depan HTC yang memiliki pangsa sebesar 11 persen. Samsung tetap jauh di depan dengan pangsa pasar 41 persen

Semoga saja,dengan berubahnya nama Sony Ericsson menjadi Sony Mobile,penjualan Sony Mobile akan meningkat dan bisa menyaingi raja Android saat ini,yaitu Samsung.