Beberapa waktu lalu, mulai banyak beredar isu – isu mengenai perubahan nama Sony Ericsson menjadi Sony. Dan memang betul,Sony telah mengakuisisi saham Ericsson dalam usaha gabungan Sony Ericsson senilai $ 1470000000(1,47 Milyar Dolar Amerika Serikat) dan mengakhiri kerjasama yang telah berlangsung selama 10 tahun(Sejak 2001).Karena semua pekerjaan hukum untuk mengakhiri usaha ini akan selesai pada Januari tahun depan. Sehingga tahun depan mungkin tidak akan ada lagi smartphone atau handphone dengan brand Sony Ericsson,dan lambang lingkaran hijau 3D dengan bentuk gabungan huruf “S” dan “E” pun akan menjadi kenangan.

(Huruf “S” dan “E” bisa dilihat di gambar dib awah ini)
Huruf S(Biru) dan E(Kuning) di dalam lingkaran(Ungu)


Sekarang,rumor smartphone Sony pun mulai beredar,seperti yang satu ini, Sony Xperia  ‘Nypon’ atau ‘Nyphon’ LT22.
Sepertinya Codename yang digunakan masih sama, yaitu L untuk Large ,T untuk Touch. Sehingga LT 22 bertipe Large Touch(Besar dan Layar Sentuh).Spesifikasi smartphone diperkirakan adalah – 1GHz U8500 dual-core chipset dari ST-Ericsson, Layar QHD 4″, kamera 8MP Exmor R, 1GB RAM dan ROM 16GB dan Android Gingerbread pada peluncuran dan upgrade ke IceCream Sandwich kemudian.

Saya sih tidak terlalu yakin dengan rumor ini,karena Sony pasti tetap akan mengaplikasikan layar Mobile Bravia Engine,sedangkan produk rumor di atas tidak memiliki layar Mobile Bravia Engine.Selain itu,Mengingat desain Xperia yang sekarang sudah menginjak generasi ke 2 dengan 1 tombol fisik berbentuk setengah lingkaran di tengah(Seperti Xperia Mini,Xperia Ray,dsb),tidak mungkin Sony mengembalikan Xperia pada desain generasi pertamanya yang memiliki 3 tombol fisik yang saling menyambung(Seperti Xperia Arc,Xperia Neo,Xperia Pro).

If you like this blog,you can Follow me on Twitter @lukwanying ..