Setelah sekian lama tidak ada perkembangan baru dari produk – produk Sony Ericsson, beberapa waktu yang lalu Sony Ericsson memperkenalkan Smartphone terbarunya yaitu  Xperia™ Arc S dan Xperia™ Neo V.

Sekilas dilihat, tidak ada yang berbeda sama sekali antara fisik kedua smartphone terbaru Sony Ericsson ini dibanding dengan pendahulunya,yaitu Sony Ericsson Xperia™ Arc dan Xperia™ Neo.Jika kita melihat spesifikasinya,barulah kita bisa mengetahui beberapa penyempurnaan yang telah dilakukan Sony Ericsson terhadap kedua smartphone ini.

Sony Ericsson Xperia™ Arc S

Seperti yang telah kita ketahui,persaingan smartphone beberapa tahun terakhir ini semakin heboh saja. Setiap produsen smartphone terus menerus melakukan upgrade terhadap produk – produknya dan merilis smartphone baru dengan teknologi terkini untuk mengalahkan pesaingnya.Demikian juga yang dilakukan oleh produsen Handphone dan Smartphone favorit saya, Sony Ericsson.Dari sisi spesifikasi,perbedaan antara Sony Ericsson Xperia™ Arc dan Xperia™ Arc S yang paling mencolok adalah hadirnya fitur 3D sweep panorama yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya.

Selain itu, Sony Ericsson Xperia™ Arc S juga memiliki prosesor baru yang  cukup jauh lebih cepat dari pendahulunya, prosesor yang dimiliki Xperia™ Arc S memiliki kecepatan 1,4 Ghz. Kecepatan prosesor 1,4 Ghz ini hampir menyamai kecepatan prosesor sebuah laptop kecil yang rata – rata berkecepatan 1,6 Ghz. Sehingga bisa dibayangkan seberapa cepat Smartphone ini.Selain itu, Xperia™ Arc S juga telah memiliki segala fitur terbaru yang dimiliki oleh Android 2.3 (Gingerbread).

Sony Ericsson Xperia™ Neo V

Sebenarnya Sony Ericsson Xperia™ Neo merupakan sebuah smartphone yang sangat saya suka. Bahkan saya juga telah berencana untuk membeli sebuah Sony Ericsson Xperia™ Neo untuk menggantikan Sony Ericsson W995 yang saya gunakan saat ini ,meski di rumah juga sudah ada Sony Ericsson Satio™/U1i dan box Sony Ericsson Aino™(Barangnya dicuri pembantu sih,jadi tinggal box,headset bluetooth, dan Desktop).Tetapi , sayangnya Sony Ericsson Xperia™ Neo yang saya tunggu – tunggu tidak kunjung rilis di Indonesia, hingga akhirnya Sony Ericsson memperkenalkan Sony Ericsson Xperia™ Neo V.

Sebenarnya spesifikasi Xperia™ Neo V tidak jauh berbeda dari Xperia™ Neo,hanya saja resolusi kameranya turun menjadi 5 megapixels tetapi dilengkapi dengan fitur 3D Sweep Panorama dan update OS ke versi terbaru dari Android 2.3 (Gingerbread).

If you like this blog,you can Follow me on Twitter @lukwanying ..